Sabtu, 04 Februari 2017

GOWES TO SUMBER TETEK

       Pada kesempatan ini saya dan teman teman mengikuti event gowes to sumber tetek ..

   Mengambil start di lapangan bulusari gempol kab pasuruan ..
acara gowes to sumber tetek ini juga dihadiri bupati pasuruan, HM Irsyad Yusuf
Sebanyak 3.000 bikers dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Gowes To Sumbertetek, Minggu (29/1/2017). 

    Peserta harus sanggup menaklukkan medan naik turun sejauh 15 KM mulai Garis start di Lapangan Desa Bulusari hingga menelusuri setiap dusun dan desa yang diapit oleh Gunung Penanggungan, Arjuno dan Welirang.
    Gowes to Sumbertetek menawarkan eksotisme Candi Belahan atau Candi Sumber Tetek di Dusun Belahan, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol.


    Sumber tetek atau biasa disebut Candi Belahan dibangun abad ke-11 masa Prabu Airlangga ini, para peserta bisa menikmati segarnya air pegunungan yang keluar dari tetek (payudara) salah satu arca dewi yang ada di kolam candi yang dipercaya memiliki khasiat obat karena kandungan mineral yang tinggi


Medan yang berat dan tanjakan yang serasa tak berujung mebuat banyak peserta kelelahan ,, namun smua terbayarkan dengan indahnya pemandangan di kaki gunung penanggungan ,,

   Finish di lapangan bulusari Gempol Kap Pasuruan Para peserta di suguhi dengan orkes melayu OM. Monata ,, Sambil beristirahat dan menyantap makanan yang telah di sediahkan oleh Panitia, Hingga pengundian tiket peserta .
Hinggah puncak nya undian berhadiah mobil Brio .


Namun sangat disayangkan dimana start yang semestinya dimulai pukul 06.00 wib harus mundur hingga pukul 08.00 wib , harus menunngu Kedatangan Bupati Pasuruan Gus Irsyad.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar