Senin, 16 Juli 2018

mencoba trek Coban Centong Prigen Pasuruan

Gowes ke coban Centong Prigen Pasuruan Via prigen pasuruan

Seperti biasa weekend kali ini saya bersama teman teman gowes akan mencoba jalur ke coban centong di tretes prigen pasuruan, kali ini saya ditemani para master gowes  capri, om qomar, cak urip, om kaldi utomo, om wank, pak sahrudin, om samsul pono, pak taupik dan om sigit monyet

Pagi itu tgl 15 juli di tahun 2018 udara sangat dingin, mungkin efect matahari yang semakin menjauh dari bumi ,, hehehhe,, saya mulai mengayuh pedal dari rumah pukul 06.00, menuju indomaret smunda pandaan, tempat dimana telah disepakati untuk tikum sebelum menuju coban centong , namun sebelumnya saya mampir dulu ke pasar untuk beli ketan bubuk buat sarapan, sekaligus bungkus buat teman teman gowes ....
tepat pukul setenga tujuh saya sudah sampai didepan indomaret smunda taman dayu, dan ternyata di situ sudah ada om wank yang telah sampai duluan ,, berarti sudah dua orang yang datang , aku dan om wank, selang beberapa menit datang juga pak sahrudin, disusul pak taupik dan teman teman lainya ,, juga cak supri bola ,, dan yang datang terahkir adalah cak urip .. yang katanya tadi mampir kerumahku dan ternyata aku sudah berangkat duluan....
tepat pukul 7.00 wib start dimulai perjalanan menuju coban centong ,, udara yang segar dipagi hari menambah semangat kami untuk mengayuh sepeda melewati jalur candi jawi naik ke tretes, tanjakan demai tanjakan kami lalui  dengan penuh semangat ,, sampai di kakek bodoh kami berkumpul dan berkordinasi untuk menentukan jalur selanjutnya menuju coban centong..

sepakat lewat tanjakan sebelah kakek bodoh menuju sanggrahan,,tanjakan lumayan tinggi bikin nafas ngosngosan.. sampai di pintu masuk coban centong kami istirahat sebentar sebelum lanjut ke coban,, sambil minum dan ngopi

setelah istirahat dirasa cukup kamipun melanjutkan perjalanan menuju coban.. medan turunan dan jalan berbatu mulai menghadang kami,, adakalahnya kami harus menggendong sepeda karena sudah tak mungkin jalan dilewati sepeda ,, sekitar 50 meter sebelum coban jalan semakin tidak mungkin untuk dilewati sepeda pancal, sebagian teman teman pun sepkat untuk meninggalkan sepeda di jalan dekat sungai,, hanya om sigit, cakpri cak lucky dan saya saja yang membawa sepeda sampai coban,, dengan konsekwinsi harus menggendong sepeda sampai ke cobanya ,, dengan harapan bisa fotoh sama sepeda di bawah coban,
sampai di coban terbayarkan sudah lelah saya membawa sepeda ,, udara yang dingin dan segarnya air yangsangat bersih sekali karena air sepertinya langsung dari sumber di atas gunung..
stelah berfotoh bersama , kamipun mennyantap makanan yang kami bawah ..ah nikmatnya kebersamaan ini,, rasah lelah hilang seketika ,,

thanks untuk gowes hari ini ,, salam sehat selalu buat seluruh goweser nusantara