Minggu, 11 Februari 2018

GOWES JELAJAH GUNUNG BENDIL

Gowes Kali ini di minggu pagi pekan kedua bulan febuari 2018
dengan menjelajah ke Gunung Bendil di daerah jeruk ledug

Dengan mengambil Tikum Di taman dayu pagi itu saya berangkat dari rumah pukul 5.30 pagi ,,, kebetulan minggu ini bareng dengan jadwal carfriday pandaan dan acara kapolres pasuruan yang akan menutup jalan untuk acara ,, jadi sengaja saya berangkat agak pagi biar lancar menuju taman dayu , namun sampai ditaman dayu belum ada satupun rekan gowes yang nampak (sebelumnya saya dan teman teman gowes sepakat untuk menjelajah gunung bendil dengan mengambil tikum di taman dayu pukul 06:00 wib ) setelah mununggu sekitar 15 menit dari jadwal yang ditentukan dan belum nampak satupun konco gowes , ahkirnya saya putuskan untuk gowes sendiri menuju tugu bambu taman dayu sapah tahu disana ada konco gowes ,,,

Nampakbeberapa pegowes sedang bergowes ria di seputaran tugu kuning taman dayu , namun koncoku belum ada yang terlihat .. sambil menunggu aku pesan teh hangat di warung ,, maklum dari tadi pagi perut belum terisi apapun ,,, pukul 6.30 WA berbunyi rupanya ada mesege dari cak pri dan menanyakan posisi saya ,,  gak pakek lama saya balas , dan betul saja tak lama kemudian gerombolan cak pri sudah nampak ,, alhamdulillah ahkirnya ada  temen gowes juga ,,   ada cak Supriadi Bola , Om Edi prayitno, Om fatkur roji, sam saipul , dan beberapa orang yang belum aku kenal ,,,

Tepat pukul tuju pagi perjalanan ke gunung bendil dimulai, dengan mengambil jalur kiri arah ke pamitra bike dan taman safari,, jalanan lumayan naik walaupun gak terlalu nanjak namun cukup panjang bikin ngos ngosan bagi pemula seperti saya ,, lain lagi buat yang lainya   GODERRRR,,,, katnya ,,, hehehehe,,,
   Dari pertigaan arah taman safari dan talunongko kami mengambil jalur kanan arah ke ledug ,, disinilah dimulainya tanjakan penyiksaan ,, haduh ,,,  ampuuss weeenn,,  diajar tanjakan tok wes ,,,,

sesekali berhenti sejenak ambil nafas dan berteduh di bawah pohon durian, sapah tau kejatuhan buah durian ... kan lumayan dapat durian gratis ....heheheh

Setelah melewati hutan pinus tibalah kami di gunung bendil , sebelumnya sempat bingung unuk menuju gunung bendil karena jalan menuju gunung bendil setapak dan sempit , sedangkan jalan menuju puncak nya pun sepertinya sudah tertutup rumput dan ilalang yang lebat ,, namun kami tak menyerah sampai disini ,, kami berusaha mencari jalan ke puncak dengan mencari jalan menerabas
rumput liar ,, dan alhamdulillah sampai juga dipuncak gunung bendil

Pulangnya kami mengambil jalur menyusuri jalan setapak menuruni bukit , yang katannya sih bisa tembus taman dayu ... jalanan yang licin dan bebatuan yang tajam memacu andrenalin untuk menuruni bukit ,, akibatnya memakan dua korban ,,yaitu ban sepeda bocor .. ban sepeda om roji dan pak epary harus  ditembel ,, untungnya disini cak pri sedia tambal ban bocor ,, alhamdulillah perjalanan bisa dilanjutkan sampai finish ,,,

thanks to  : Pak Edy Paryitno, Cak Supriady Bola , Om fathkur Roji, Om Saiful , Om sigit ,,  Semngat terus ,,,,, semoga sukses