Senin, 22 Januari 2018

GOWES B.W.T bukit watu tumpeng tembus coban GRANJANGAN Ledug

    Gowes minngu pagi di pekan ke tiga ulan januari 2018

  Seperti pagi biasanya di minggu pagi , rutinitas ahkir pekan setelah penat dengan segalah aktifitas di tempat kerja, saatnya berolahraga sekaligus refreshing, badan sehat pikiran fresh, ibarat air yang dimasukan dalam freezer menjadi beku dan keras, namun saat dikeluarkan dari dalam frezzer dan terkena angin pagi sekaligus terpancar sinar mentari pagi , air yang beku menjadi cair dan hangat ,... halah ngomong opo iki ,, wess lanjut gowes ae,,,,

 Pagi ini saya gowes ke Taman Dayu karena konco konco gowes pada ngumpul di taman dayu , dan sayapun diajak melalui pesan singkat whatapps sehari sebelumnya, berangkat pukul 6 pagi dari rumah pedal ku kayu pelan namun pasti ,,, setelah sebelumnya baru upgrade sepeda dari pacific menjadi cozmic abal abal ( maksudnya disini sudah ganti frame cozmic namun grupset tetep bawaan pacific heheheh) sam[ai di Taman Dayu rupanya sudah banyak rekan rekan gowes yang berkumpul , ada om Epray ASTROZ rider, juga rekan rekan GGC pandaan, PGC pandaan dan banyak lagi master gowes yang berkumpul pagi ini ,
   Sebenarnya saya sudah tahu rute yang bakal ditempuh rekan rekan gowes Pandaan , yaitu dari taman dayu belok kanan arah sidokatut tembok cino tembus ledug terus arah taman safari dst...
namun disini saya sudah punya tujuan sendiri,(mohon maaf buat rekan rekan gowes bukanya saya gak mau satu jalur, namun seminggu sebelumnya saya sudah merencanakan rute lain untuk saya gowes minggu ini, sebelumnya saya sudah sepakat dengan Cak LUCKY untuk gowes arah ledug namun tidak melalui tembok cina seperti yang rekan rekan gowes tempuh saat ini, namun saya dan Cak Lucky memilih jalur lain karena gak kuat mancal nanjak hehehehe.........
  Tujuan petama saya dengan cak Lucky adalah BWT(bukit watu rumpeng ) yg berada di pecalukan preigen , sebetulnya saya maupun cak lucky tidak tahu dimana itu BWT, saya hanya tahu BWT dari instagram , bermodal google Maps tidaklah sulit untuk mencari BWT, selain itu sepanjang jalan ada petunjuk arah ke BWT, setelah mancal munggah huha..huha,,, sampai juga di bwt pukul 8 pagi, sejenak menikmati pemandangan kota pandaan dengan backgroundya gunung penanggungan serta foto foto , kamipun sepkat untuk melanjutkan perjalanan ke coban granjangan di ledug.


    Jalan menanjak bikin ambek an ngos ngosan, jantung berdegup kencang serta keringat bercucuran menuju patung kuda, kuat dipancal gak kuat dituntun (filosofi ecek ecek rider) hehehehe........


haaaa... ampun wes ,,, kapok mancal munggah , ambek an kembang kempis .......
sampai juga di ledug pukul; 08.30 WBL (waktu bagian ledug) kami terus kayu menuju coban grankangan, belum juga medal dikayu beberapa meter kami sudah dihapkan jalanan makadam yang sempit dan berlumpur , sbetulnya kami sudah diberitahu penduduk sekitar untuk menitipkan sepeda di gubuk karena jalanan yang akan kami lalui mustahil untuk dilewati sepeda sekalipun itu dituntun atau digendong, namun dengan keras kepala kami nekat mebawa sepeda turun kecoban , dengan harapan bisa berfoto dicoban dengan membawa sepeda (biar keliatan keren hoohoh) namun baru setengah jalan kami menggotong sepeda didepan sudah disuguhi jalanan yang tingkat kemiringanya sangat curam , yang bisa dilalui dengan jalan kaki , dengan terpaksa sepeda kami ikat dipohon dan melanjutkan menyusuri jalan setapak menuju coban.

setelah berlelah lelah kamipun disuguhi pemandangan yang sangat indah , Subahanallah sungguh indah ciptaan Tuhan , rasa lelah setelah menggotong sepeda langsung hilang menikmatikeindahan air terjun granjangan , ow iya ternyata di coban ada teman saya orang ledug yang pada pagi ini melakukan kerja bakti di coban granjangan , sehari sebelumnya saya berjanji pada mas agus kalau saya akan gowes ke ledug dan mampir kecoban granjangan dan kebetulan sekali mas agus juga melakukan kerja akti dicoban granjangan bersama warga sekitar coban,



Setelah puas menikmati keindahan coban saypun berpamitan untuk melanjutkan gowes (pulang) 
jika menuju coban jalananya turun maka pulangnya naik ,, alamat bawa sepeda sambil naik naik kepuncak gunung ,,, whussss,,,, setelah sampai jalan berpaving langsung kukayuh sepeda menuju rumah (setelah tahu kacamata hilang) cuek aja wes yang penting pulang dulu ,,, dan untuk cak Lucky thanks sudah menemani Gowes pagi ini , maaf saya pulang duluan ,,, heheh,,,selak kerja bakti gek kampung jam 10;00 wib.  thanks juag buat rekan rekan gowes ASTRO RIDER, GGC dan PGC salam sehat selalu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar